Maulid Nabi Muhammad SAW

Posted By: Costumer Service In: Artikel On: Comment: 0 Hit: 121

Umat islam di berbagai penjuru dunia sangat bersuka cita dengan masuknya bulan Rabiul Awwal, atau biasa disebut banyak orang sebagai bulan "Maulid".

Umat islam di berbagai penjuru dunia sangat bersuka cita dengan masuknya bulan Rabiul Awwal, atau biasa disebut banyak orang sebagai bulan "Maulid". Memang hal ini layak dan pantas sebab pada bulan inilah terjadinya Maulid (kelahiran) Nabi yang paling mulia, Nabi yang meliputi alam semesta dengan Risalah dan Rahmat-nya, Nabi yang paling banyak mendapat fadhail (keutamaan) dan keistimewaaan, beliaulah Nabi kita, Sayyiduna Muhammad bin Abdillah SAW.
Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti seluruh karyawan Mubarokfood

Kemudian, bermula dari bulan kelahiran Nabi Muhammad inilah saat ini kaum muslimin serentak di berbagai daerah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad, hampir sebulan penuh mereka mengisi hari-hari tersebut dengan mengumpulkan orang-orang membaca kitab Maulid, bersholawat, memuji Rasulullah dan mendengarkan ceramah agama kemudian menikmati hidangan.

Kesemuanya itu tidak lain adalah perwujudan kesenangan hatinya menyambut datangnya bulan yang mulia ini. Yang ujung-ujungnya bahwa semua ini adalah realisasi dari kecintaannya kepada Rasulullah saw. Semua yang berkaitan dan berhubungan dengan beliau saw menjadi mulia. Semua yang dinisbatkan kepada beliau menjadi terhormat. Ini semata-mata karena kemuliaan dan kehormatan beliau SAW. Hari senin menjadi mulia karena pada hari itu dilahirkan Nabi Muhammad, Nabi yang paling mulia, bulan Rabiul Awwal menjadi bulan yang agung, ditunggu-tunggu kehadirannya oleh kaum muslimin, sebagaimana mereka menunggu Ramadhan, karena pada bulan Rabiul Awwal ini dilahirkan Nabi Muhammad yang ditunggu-tunggu seluruh alam persada. Karena beliaulah Nabi pembawa dan penyebar Rahmat untuk sekalian alam.

Penampilan dari Binta dan Syatta

Telah menjadi kebiasaan dan tradisi di kalangan salafus Saleh setelah abad ke 3 Hijriyah merayakan peringatan maulid Nabi Saw yang agung. Mereka menghidupkan malam maulid dengan berbagai macam ketaatan dan ibadah pendekatan kepada Allah seperti memberi makan fakir miskin, membaca Al Quran, membaca zikir-zikir, melantunkan puisi-puisi dan pujian-pujian tentang Rasulullah Saw.

Pengajian diisi oleh Ustadz Yus Ibnu Yasin dari ESQ 165

Sebagai wujud syukur terhadap apa yang telah diberikan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, Mubarokfood juga mengadakan pengjian Maulid Nabi yang rutin di selanggarakan karena mengingat Mubarokfood merupakan salah satu perusahaan Islam yang ada di Kudus. Pengajian yang berlangsung pada hari kamis, 28 Desember 2017 itu sangat antusias diikuti segenap karyawan Mubarokfood Cipta Delicia. Acara tersebut juga di isi oleh Ustadz Yus Ibnu Yasin yang merupakan salah satu motivator dari ESQ 165 yang memiliki kantor pusat di Jakarta. Semoga dengan adanya Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad kita termasuk hamba Allah yang selalu mendapatkan ridho dan rahmatNya. Amin.

Comments

Leave your comment