WISATA EDUKASI MUSEUM JENANG

Posted By: Hendra Bagus In: Artikel On: Comment: 0 Hit: 77

Kudus merupakan kota kecil di Jawa Tengah yang dikenal sebagai kota santri dan kaya akan budaya serta memiliki potensi lokal yang mampu bersaing di kancah global.

Kudus merupakan kota kecil di Jawa Tengah yang dikenal sebagai kota santri dan kaya akan budaya serta memiliki potensi lokal yang mampu bersaing di kancah global. Salah satu potensi lokal yang mulai mengglobal di bidang industri adalah Mubarokfood Cipta Delicia. Mubarokfood merupakan industri makanan berupa Jenang yang merupakan makanan khas Kudus. Perusahaan ini adalah produsen Jenang terbesar di Kudus yang sudah berdiri sejak tahun 1910.

KKunjungan dari SMP N 1 Kudus

Untuk semakin meningkatkan dan memperkenalkan potensi Kudus pada masyarakat luas, Mubarokfood menghadirkan Showroom Mubarok Sentra Bisnis dan Budaya. Showroom ini Menyuguhkan kolaborasi antara pusat oleh-oleh yang ada di kota Kudus, juga terdapat Museum Jenang yang ada di lantai 2 sebagai sarana edukasi dan destinasi wisata di kota Kudus. Selain itu, Showroom Mubarok Sentra Bisnis dan Budaya ini juga memudahkan para wisatawan untuk mendapatkan informasi destinasi wisata apa saja yang terdapat di kota Kudus.

Sebagai warga Kudus pada khususnya, mengenal budaya dan sejarah Kudus merupakan hal yag sangat penting, sehingga pengenalan sejarah kota Kudus dan beraneka hal di dalamnya perlu dilakukan sejak dini terutama di kalangan sekolah mulai dari tingkat TK sampai SMA.

Comments

Leave your comment